Tugas 4 Softskill

Nama Rachman
19113801
Kelas 2KA23


Tugas 4 Individu softskill

Kekuasaan adalah sebuah kemampuan mengendalikan atau mempengaruhi orang lain, dalam kata lain adalah kemampuan untuk merubah sikap atau tingkah laku dari individu atau kelompok. Secara umum ada dua bentuk kekuasaan
1. Pertama kekuasaan pribadi, kekuasaan yang didapat dari para pengikut dan didasarkan
pada seberapa besar pengikut mengagumi, respek dan terikat pada pemimpin.
2. Kedua kekuasaan posisi, kekuasaan yang didapat dari wewenang formal organisasi.
Kekuasaan adalah fakta penting dari kehidupan organisasi. Seorang manager tidak hanya harus menerima dan memahaminya sebagai bagian dari pekerjaan , tetapi harus juga belajar cara menggunakannya tanpa menyalahgunakannya untuk mencapai sasaran sendiri dan organisasi.
Sebagai salah satu contoh nya adalah
Seorang pemimnpin tidak langsung bisa menjadi ketua osis. Ada beberapa aspek yang membuat dia bisa terpilih menjadi seorang ketua osis dan biasanya yaitu banyaknya suara dan dukungan yang ia dapatkan dari intern organisasi, dan faktor luar organisasi itu adalah guru-guru, staff, dan yang palin penting adalah kepala sekolah. Jika seseorang ingin menjadi ketua dalam sebuah organisasi maka sebelumnya ia harus memiliki kekuasaan dan kewenangan yang sangat besar dalam mencari dukungan yang banyak. Namun kekuatan yang besar dan kekuasaan yang besar pun tidak cukup karena sebagian besarnya terdapat pada hati nurani seseorang dalam memilih.



Dari contoh diatas dapat disimpulkan bahwa kekuasaan dan kewewenangan seseorang sangatlah penting dan sanget berpengaruh bagi kekuasaan dan kewewenangan orang lain. Pada contoh berikut seorang kepala sekolah memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap pemilihan seorang ketua osis didalam sebuah sekolah.


Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tugas 4 Softskill ini dipublish oleh Unknown pada hari Sunday, August 31, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tugas 4 Softskill
 

0 comments:

Post a Comment